Manejer Klopp pastikan Joel Matip siap diturunkan lawan MU

id Liverpool Manchester United, Joel Matip, Jurgen Klopp, Liverpool

Manejer Klopp pastikan Joel Matip siap diturunkan lawan MU

Bek Liverpool Joel Matip. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Joel Matip, bersama dengan gelandang asal Brasil Fabinho, sukses menjalani latihan dalam dua hari terakhir sehingga siap diturunkan pada pertandingan melawan Manchester United hari ini.

"Mereka sudah berlatih normal sepenuhnya kemarin dan sehari sebelumnya. Jadi itu artinya mereka kemungkinan masuk skuat," kata Klopp dalam laman liverpoolfc.com.

Matip yang menjadi bagian integral pertahanan Liverpool, awalnya menderita cedera saat menghadapi Sheffield United September tahun lalu, tapi kemudian mengalami masalah sama pada Desember.

Klopp juga memastikan bahwa gelandang Guinea Naby Keita tidak akan turun melawan Setan Merah sampai waktu yang belum dia tentukan.

Keita mengalami cedera selangkangan ketika Liverpool menang 2-0 melawan Sheffield United awal tahun ini.

"Untuk dua lainnya (Keita dan James Milner), saya tak tahu pasti. Saya tak bisa buru-buru sehingga ketika orang bilang mereka siap, maka saya bawa mereka kembali berlatih."

United sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool dalam liga musim ini setelah menahan mereka seri 1-1 di Old Trafford Oktober tahun silam.

Liverpool memburu kemenangan liga yang ke-13 berturut-turut guna memperpanjang catatan kemenangan musim ini menjadi 22 pertandingan liga dan 39 laga secara keseluruhan.