Film "NKCTHI" gelar syukuran rayakan capaian satu juta penonton

id NKCTHI,Angga dwimas sasongko

Film "NKCTHI" gelar syukuran  rayakan capaian satu juta penonton

Angga Dwimas Sasongko (kiri) saat ditemui dalam acara syukuran satu juta penonton film "NKCTHI" di Jakarta, Jumat (10/1/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain dan tim film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI) menggelar acara syukuran dalam rangka menyambut capaian satu juta penonton.

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu berhasil menembus angka satu juta penonton hanya dalam satu minggu penayangan.

"Kagetnya itu di hari pertama, kita enggak expect. Di hari pertamanya kalo enggak salah okupansinya ada 85 persen kursi yang tertutup. Di hari pertama enggak ada kursi tersisa dari show 1 sampe show 2. Itu shock banget," kata Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Jumat.

Pencapaian ini sekaligus menobatkan "NKCTHI" sebagai film Indonesia pertama yang mencapai satu juta penonton di tahun 2020.

Bagi Angga, capaian satu juta penonton "NKCTHI" terbilang menarik. Sebab, dia menganggap film garapannya itu memiliki linear cerita yang berbeda dibanding film lainnya.

"Yang menarik mungkin bukan kita bisa bikin 'NKCTHI' satu juta dalam satu minggu, tapi refleksinya itu penonton Indonesia tumbuh," ujarnya.

Dia terkejut bahwa penonton film Indonesia bisa menerima cerita film garapannya. Hal tersebut, menurut Angga, menunjukkan bahwa selera penonton Indonesia terhadap genre film mulai berkembang.

"Saya rasa beberapa tahun belakangan penonton tumbuh secara selera, tumbuh rasa menonton yang worth it di bioskop," imbuhnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar