Sekda Sumsel sidak pegawai Pemprov usai cuti Natal dan Tahun Baru

id sekda,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Sekda Sumsel sidak pegawai  Pemprov usai cuti Natal dan Tahun Baru

Sekda Sumsel Nasrun Umar (ANTARA/Dok. Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar melaksanakan inspeksi mendadak para pegawai dalam jajaran Pemerintah Provinsi usai cuti Natal dan Tahun Baru.

Masuk kerja pertama usai libur pihaknya melakukan pengawasan secara mendadak ke sejumlah ruangan Biro dan bagian di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Sekda di Palembang, Kamis.

Dengan didampingi Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan, Kasat Pol PP H. Aris Saputra, Sekda mengecek absensi pegawai baik yang berstatus Aparatur Sipil Negera (ASN) maupun yang berstatus honorer.

Sudah menjadi kewajiban bagi pegawai menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Bukan saja atas dasar perintah dari atasan namun juga harus diawali dengan niatan yang tulus dan ikhlas.

"Melalui sikap disipilin inilah akan menghasilkan prestasi kerja, integritas untuk memberikan kontribusinya dalam proses pembangunan di Provinsi Sumsel," ujar Sekda.

Sebagai pejabat pimpinan tertinggi ASN di Provinsi Sumsel, dirinya mengajak para ASN untuk selalu bersyukur karena telah terpilih sebagai PNS yang ditugaskan memberikan pengabdian pada kepentingan rakyat.

"Diawal pergantian tahun ini saya berharap juga pola pikir kita berubah, kita harus lebih giat lagi bekerja, saya harap semakin hari kita semakin bersemangat bekerja," katanya.

Dia mengatakan, di hari pertama masuk kerja di Tahun 2020. Para ASN di Sumsel dapat melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat terlebih tantangan semakin berat dan kompleks.

"Saya melihat tahun 2020 akan semakin berat tantangannya bagi ASN karena begitu banyak masalah dan problematika pada tataran ASN agar dapat menjadi pelayan masyarakat," katanya.

Dengan begitu, lanjut Sekda, dirinya tidak henti-hentinya mengajak seluruh ASN untuk semakin disipilin.

"Saya ingin mengajak seluruh ASN di Pemprov Sumsel menegakkan disiplin dengan baik sebagai modal awal kita berkerja karena dengan disiplin semua persoalan dapat diselesaikan. Saya berharap disiplin sebagai modal kita bekerja," tambah Sekda.

Sidak masuk kerja pasca libur tahun baru diawali dari Biro Umum dan Perlengkapan, dilanjutkan ke Biro Humas dan Protokol, Biro Pemerintahan dan Otda, Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Kesra, Biro Perekonomian dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Adapun terkait dengan hasil sidaknya, Sekda H. Nasrun Umar tidak banyak berkomentar hanya menekankan disiplin pegawai.