PKB Ogan Komering Ulu buka pendaftaran calon kepala daerah

id Oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

PKB Ogan Komering Ulu buka pendaftaran  calon kepala daerah

Teks Foto : Ketua DPC PKB Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan hari Kamis mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada 2020.

"Hari ini kami mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU untuk bertarung di Pilkada September 2020," kata Ketua DPC PKB Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo melalui Ketua Desk Pilkada, Fikriadi di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU ini dibuka hingga 30 November 2019.

"Pengambilan dan pengembalian formulir dilakukan di Sekretariat DPC PKB OKU di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur," katanya.

Dia menjelaskan, dalam penjaringan ini ada tiga tahap proses yang harus dipenuhi yaitu bakal calon mengutus timnya ke Sekretariat DPC PKB OKU untuk mengetahui berkas apa saja yang dibutuhkan guna melamar ke partai tersebut.

"Yang kedua peserta Pilkada pengambilan formulir dan pengembalian formulir bakal calon bupati dan wakil bupati. Terakhir, dilakukan tahapan verifikasi berkas pendaftaran," jelasnya.

Sebagai partai dengan platform nasional dan terbuka, kata dia, pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut siapa saja yang ingin mendaftar melalui PKB.

"Proses penjaringan ini terbuka bagi semua orang," tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada tokoh-tokoh yang berminat maju di Pilkada OKU bisa mendaftarkan diri di DPC PKB OKU sebagai salah satu partai pengusung untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat OKU yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada OKU melalui PKB," ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar