Bupati Ogan Komering Ulu minta camat tata kawasan DAS

id DAS,Ogan Komering Ulu,Sumsel,ditata,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Bupati Ogan Komering Ulu minta camat tata  kawasan DAS

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, Kuryana Azis. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis meminta kepada Camat Baturaja Timur, Ogan Amri agar menata kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah setempat supaya tidak terlihat kumuh.



"DAS Ogan khususnya di wilayah Kecamatan Baturaja Timur ini perlu ditata karena sudah banyak bangunan rumah penduduk yang berdiri di DAS," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Rabu.



Oleh sebab itu, bupati meminta kepada Pemerintah Kecamatan Baturaja Timur untuk melakukan penataan DAS Ogan yang melintasi Kota Baturaja agar tidak semakin kumuh dan rusak.



"Khususnya di lokasi sepanjang tepian Sungai Ogan yang belum didirikan bangunan oleh penduduk untuk segera ditata," tegas dia.



Bupati juga meminta agar camat setempat bekerjasama dengan Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Baturaja Timur untuk membangun kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah di aliran Sungai Ogan.



"Bila perlu libatkan seluruh BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten OKU melalui program CSR untuk mendukung program tersebut," katanya.



Sementara itu, Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin secara terpisah menegaskan pihaknya akan segera menata kawasan DAS dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mendirikan bangunan lagi di sepanjang aliran Sungai Ogan.



Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang tinggal di dekat DAS agar tidak membuang sampah ke sungai.



"Semaksimal mungkin kami terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan hal tersebut guna mendukung pemerintah daerah dalam meraih Adipura," katanya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar