Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Ogan Komering Ulu resmi dilantik

id Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Ogan Komering Ulu resmi dilantik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Ogan Komering Ulu  resmi dilantik

Suasana pelantiakan tiga unsur pimpinan definitif DPRD Ogan Komering Ulu di Gedung DPRD setempat, Senin (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Tiga unsur pimpinan definitif Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Senin resmi dilantik dalam rapat paripurna dan masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019.



Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) yang dilantik sekaligus diambil sumpah janji jabatan anggota dewan setempat periode 2019-2024 di Baturaja ibu kota Kabupaten OKU, Senin tersebut yaitu Ketua DPRD Marjito Bahri dari partai Gerindra, Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha dari PAN dan Wakil Ketua II Yoni Risdianto dari Partai Golkar.



Pantauan Antara di lapangan, pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD OKU ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Dennie Arsan Fatrika dan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU dan sejumlah pejabat tinggi di wilayah setempat.



Dalam kata sambutannya, Bupati OKU Kuryana Aziz mengucapkan selamat kepada para unsur pimpinan yang baru saja dilantik.



"Selamat kepada ketua dan wakil-wakil ketua yang baru saja dilantik, semoga kita bisa bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten OKU yang maju berkembang," kata Kuryana.



Dia menjelaskan, penetapan jabatan yang diemban ini merupakan amanah dari rakyat yang harus dipertanggung jawabkan demi menyejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten OKU.



"Karena anggota dewan merupakan wakil rakyat yang harus mengedepankan kepentingan masyarakat banyak," tegasnya.



Menurut dia, DPRD OKU memiliki peran sentral terhadap masyarakat dan pemerintah yang diharapkan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.



"Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bersinergi dengan Pemkab OKU dalam membangun daerah," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar