Milan butuh penalti untuk tundukkan 10 pemain Verona

id ac milan,verona,liga italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Milan butuh penalti untuk  tundukkan 10 pemain Verona

Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek merayakan gol penaltinya ke gawang Verona dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Minggu (15-9-2019) setempat. ANTARA/Twitter@acmilan

Jakarta (ANTARA) - AC Milan membutuhkan sebuah tendangan penalti untuk menundukkan Verona 1-0 meski tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu setempat (Senin WIB).

Penalti itu diperoleh Milan pada menit ke-63 setelah bola tembakan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Koray Guenter kendati keputusan wasit Gianluca Manganiello disambut gelombang protes oleh para pemain Verona.

Hampir 5 menit setelah keputusan diambil, tendangan penalti akhirnya diekskekusi oleh Krzysztof Piatek yang dengan dingin menaklukkan kiper Marco Silvestri, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Milan dan Frankfurt barter Silva dengan Rebic

Verona harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-21 lantaran Mariusz Stepinski menendang kepala Matteo Musacchio. Wasit awalnya memberi kartu kuning. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, d ia menaikkan hukumannya menjadi kartu merah.

Kendati unggul jumlah pemain, Milan tak kunjung mampu memanfaatkan keuntungan itu hingga babak pertama usai.

Sebelum gol penalti Piatek, kedua tim sama-sama memperoleh peluang yang membentur tiang gawang.

Davide Calabria hampir membawa Milan unggulan pada menit ke-57 namun tembakannya dari jarak jauh hanya membentur tiang gawang.

Semenit berselang giliran serangan Verona yang digagalkan tiang gawang saat Valerio Verre melepaskan tendangan voli.

Baca juga: Milan petik kemenangan perdana bersama Giampaolo

Piatek sempat kembali mencetak gol pada menit ke-83 saat ia mengalahkan Silvestri dalam perebutan bola. Namun, wasit menganulir gol itu setelah berkonsultasi dengan VAR yang menganggap Piatek merebut bola dari pelukan Silvesteri alias pelanggaran.

Pertandingan kian memanas dan sebuah kartu merah kembali dikeluarkan wasit pada menit ke-4 masa injury time untuk Calabria atas pelanggaran menarik jatuh Samuel Di Carmine di tepian kotak penalti.

Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi Di Carmine membentur pagar hidup dan Milan tetap menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Verona.

Kemenangan itu berhasil mengangkat posisi Milan ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi enam poin, sementara Verona (4) turun ke urutan ke-11.

Gol larut Zapata pastikan kemenangan Atalanta atas Genoa

Susunan pemain:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Amir Rrahmani (Gennaro Tutino), Marash Kumbulla, Koray Gue nter; Davide Faraoni, Sofyane Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Mattia Zaccagni (Samuel Di Carmine), Valerio Verre (Matteo Pessina); Mariusz Stepinski
Pelatih: Ivan Juric

AC Milan (4-3-2-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu; Suso, Lucas Paqueta (Ante Rebic); Krzysztof Piatek
Pelatih: Marco Giampaolo
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar