Polisi tangkap pelaku pembakaran Pasar Topoyo

id Pasar Topoyo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palembang, obj

Polisi tangkap pelaku pembakaran  Pasar Topoyo

Puing-puing sisa kebakaran Pasar Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu (1-9-2019). ANTARA/M. Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Anggota Polres Mamuju dan Polres Kabupaten Majene menangkap pelaku pembakaran pasar Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

AKBP Mohammad Rivai Arvan yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Samsuriansyah di Mamuju, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya menangkap pelaku  setelah melakukan penyelidikan kasus pembakaran Pasar Topoyo.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi saksi di tempat kejadian perkara (TKP), kata Mohammad Rivai Arvan, Tim Python Polres Mamuju menemukan kejanggalan yang mengakibatkan pasar tersebut terbakar.

"Berdasarkan hasil penyelidikan api yang membakar Pasar Topoyo disebabkan adanya pertengkaran suami istri," katanya.

Menurut dia, Hasanuddin bertengkar dengan istrinya, lalu menyiramkan bensin ke motor istrinya sehingga api menjalar dan terjadilah kebakaran.

"Tim Python dibantu Tim Pasakka Polres Majene kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka yang melarikan diri ke Kabupaten Majene. Pelaku akhirnya diamankan tanpa ada perlawanan," katanya.

Kebakaran di Pasar Topoyo menghanguskan 150 lods dan ruko dengan kerugian miliaran rupiah.