Sirkuit Catalunya tetap di kalender F1 hingga 2020

id sirkuit barcelona catalunya,formula one,formula satu,formula1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palem

Sirkuit Catalunya tetap di kalender F1 hingga 2020

Gambaran umum Sirkuit Barcelona-Catalunya ketika sejumlah orang mendirikan menara manusia yang dalam tradisi Catalonia bernama castell di atas trek. (12/5/2019) Reuters/Jon Nazca

Jakarta (ANTARA) - Balapan GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya akan tetap berada di kalender Formula 1 pada 2020 ketika musim depan balapan akan ditambah menjadi 22 seri.

"Keputusan untuk melanjutkan menggelar babak puncak dari olah raga balap mobil di Spanyol, negara dengan tradisi balap motor yang hebat ... menjadi strategi kami untuk mempertahankan akar Formula 1 di Eropa," kata Presiden dan CEO Formula 1 Chase Carey seperti dikutip laman resmi Formula 1, Selasa.

Dengan kesepakatan baru itu maka tahun depan akan menjadi tahun ke-30 secara beruntun bagi Sirkuit Barcelona-Catalunya menggelar balapan jet darat itu.

Baca juga:Meksiko tetap di kalender F1 hingga 2022

Baca juga:Formula 1 ungkap pengujian desain mobil 2021 di terowongan angin

Dalam tiga tahun terakhir, trek di Montmelo itu telah menarik pengunjung sebanyak 510.556 dan menjadi salah satu penggerak ekonomi di wilayah setempat.

Gelaran balapan F1 tahun lalu di sana, menurut data dari pengelola sirkuit, telah menghasilkan keuntungan 163 juta euro.

"Kami bangga bisa melanjutkan memperkuat posisi kami sebagai ajang klasik di kalender untuk para penggemar di seluruh dunia," kata Presiden Catalunya Quim Torra.

Sebelum diperpanjang, kontrak Sirkuit Barcelona-Catalunya habis bulan Mei ini ketika seri balapan di sana dimenangi oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Baca juga:F1 perpanjang kontrak Sirkuit Silverstone hingga 2024

Baca juga:GP Belanda di Zandvoort kembali ke F1 pada 2020
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar