Gubernur Sumsel hadiri peresmian Opening Ceremony OKU Expo

id berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera,OKU Expo,objek wisata unggulan,

Bupati OKU dan Gubernur Sumsel meninjau lokasi peresmian OKU Expo di GOR Baturaja. (Ist)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menghadiri peresmian pegelaran pembukaan Opening Ceremony OKU Expo, yang digelar di halaman Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Senin (29/7/) yang ditandai dengan penekanan tombol sirine sekaligus dalam memperingati HUT Kabupaten OKU ke 109 tahun 2019.

Dalam kata sambutannya, Bupati OKU Kuryana Azis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel beserta istri yang telah menghadiri Pembukaan OKU EXPO tahun 2019 ini.

"Adapun tujuan dari penyelenggaraan OKU EXPO ini adalah sebagai wahana tentang pembangunan di OKU dan sebagai ajang promosi serta informasi potensi investasi untuk kemajuan pembangunan di kabupaten setempat," katanya.

 
Bupati OKU dan Gubernur Sumsel meninjau lokasi peresmian OKU Expo di GOR Baturaja. (Ist)


Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai sarana menukar informasi agar lebih menggiatkan kembali usaha kecil dan menengah dan membangun peluang kerjasama bagi para pelaku usaha di tingkat lokal sebagai media promosi produk unggulan untuk mengembangkan peluang usaha serta sarana program pembangunan daerah.

"Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja yaitu CV Lampung Pangeran selaku Event Organizer yang menyelenggarakan acara ini," ujar Bupati.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat terus berupaya memajukan Kabupaten OKU yang dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diterima pihaknya baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Selain itu, suasana kondusif dan sejuk juga merupakan wujud dari kepedulian masyarakat kepada Kabupaten OKU," kata dia.

Dia berharap, peringatan hari jadi Kabupaten OKU tahun ini dapat semakin memantapkan langkah untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema "Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera".

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Kabupaten OKU kini sudah memasuki ke usia ke 109 dan tentunya sudah banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang salah satunya dibidang pariwisata.
 
Bupati OKU dan Gubernur Sumsel meninjau lokasi peresmian OKU Expo di GOR Baturaja. (Ist)


"Banyak potensi objek wisata unggulan di OKU yang harus di kelola dan dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat. Disinilah peran pers yang harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam persepsi pembangunan. Kaum generasi millenial juga sekarang dituntut lebih berperan aktif dalam teknologi agar lebih cepat mendorong pembangunan di OKU ini," tegasnya.

Gubernur juga berharap agar masyarakat OKU kreatif dan inovatif dalam mengisi pembangunan di daerah untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar investor menanamkan investasi di OKU.

Pantauan di lapangan, Gubernur Sumsel beserta rombongan dan tamu undangan meninjau stand pameran dalam acara OKU Expo milik beberapa dinas dan kantor di OKU yang memamerkan produk unggulan beserta hasil kesenian serta kuliner khas kabupaten setempat.

Peresmian pembukaan pameran stan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan Febrita Lusia Herman Deru.(Adv)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar