PSSI pastikan Leg kedua final Piala Indonesia 6 Agustus di Makassar

id final piala indonesia,persija jakarta,psm makassar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari i

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (memegang pengeras suara) menyampaikan pandangannya terhadap penundaan laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa lanjutan laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar versus Persija digelar pada Selasa, 6 Agustus 2019, tetap di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Keputusan itu dituangkan PSSI dalam surat bernomor 2711/AGB/537/VII-2019, yang dikeluarkan pada Senin (29/7) dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dikutip dari surat yang diterima di Jakarta, Senin, PSSI meminta tuan rumah PSM Makassar untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan laga yang diputuskan berlangsung pada 15.30 WIB atau 16.30 WITA tersebut.

Baca juga: PSM menolak jika laga leg kedua final Piala Indonesia digelar di luar Makassar

Keputusan PSSI itu sejalan dengan keinginan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin yang pada Minggu (28/7) mengatakan bahwa pihaknya menolak berlaga jika lanjutan laga tunda final Piala Indonesia 2018-2019 berlangsung di luar Makassar.

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar versus Persija, yang sedianya digelar di Makassar pada Minggu (28/7) mulai pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA, ditunda dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

Baca juga: Keputusan final Piala Indonesia di Makassar bergantung Komdis

Pihak PSSI menyebut mayoritas pemain Persija menolak bertanding karena takut situasi kekerasan yang mereka alami pada Sabtu (27/7) kembali terulang.

Pada hari itu, bus yang berisikan para pemain dan ofisial skuat berjuluk Macan Kemayoran dilempari dengan batu dan diduga oknum pendukung PSM Makassar.

Baca juga: Mayoritas pemain Persija tolak bermain kontra PSM

Kejadian tersebut membuat seorang pemijat Persija terluka di bagian mata. Dua pemain inti Persija, termasuk pemain asing andalannya, juga mengalami luka.

Ada pun di leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7), Persija menang dengan skor 1-0.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar