Tim anggar Sumsel raih tiga emas Kejurnas antar-PPLP

id Anggar,Olahraga,Ikasi,PPLP

Tim anggar Sumsel raih tiga emas Kejurnas antar-PPLP

Atlet anggar Sumsel Aldo Pratama Putra meraih medali emas nomor Floret Putra pada Kejurnas antar-PPLP di Aceh, Minggu (28/7).(Humas IKASI Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kontingen anggar Provinsi Sumatera Selatan meriah tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Aceh 25-29 Juli.



Pelatih PPLP Sumsel Ananda Raka Putra yang dihubungi dari Palembang, Minggu, mengatakan, raihan prestasi ini sudah melampaui target karena Dispora Sumsel semula hanya meminta dua emas.



"Peluang justru terbuka untuk menjadi juara umum di Kejurnas ini. Kami masih ada kesempatan di nomor foil beregu putra," kata Ananda.



Tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu tersebut diraih Aldo Pratama Putra di nomor floret putra SMA, M Herdin Kurnia di floret putra SMP dan Putriyanti di nomor floret putri SMA. Sementara medali perak diraih oleh Putriyanti nomor sabel putri SMA dan perunggu diraih oleh M Aby Rafly Putra di nomor floret putra SMP.



Ia mengatakan para anak asuhnya tampil maksimal pada kejuaraan ini sehingga mampu menembus partai puncak.



Ini berkat latihan intensif yang diberikan di pemusatan latihan anggar di Palembang, mulai dari fisik, teknik dan taktik-strategi.



"Yang tak kalah penting, atlet-atlet kami ini mendapatkan sparring partner yang sangat baik, yakni para senior-senior yang sudah menjadi juara di tingkat nasional," kata dia.



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Yusuf Wibowo mengatakan capaian yang diraih cabang olahraga anggar ini sangat menggembirakan karena menunjukkan bibit-bibit atlet muda berbakat tetap bermunculan di Sumsel.



"Cabang olahraga anggar sejak lama menjadi tumpuan Sumsel untuk berprestasi di tingkat nasional mulai dari Kejurnas hingga PON. Dispora sebagai pengelola PPLP senantiasa memberikan dukungan ke cabang olahraga ini," kata Yusuf.



Sumatera Selatan mengirimkan enam atlet dan dua pelatih cabang olahraga anggar pada perhelatan atlet yang berasal dari binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumsel itu diterbangkan dari Palembang ke Aceh, Kamis (25/7).



Enam atlet tersebut Muhammad Herdin Kurnia, M Abi Rafli Putra, Aldo Pratama, Putri Yanti, M Rifki Arafah, Lutfiah Novianty. Sementara dua pelatih yakni M Ananda Raka Putra dan Agista Andhani.



 



 

Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar