Jadwal Minggu: All Indonesian Final tunggal putra All England 2024

id Ginting, Jonatan,All England,Indian Wells,IBL,Liga 1 Indonesia,Jadwal Olahraga

Jadwal Minggu: All Indonesian Final tunggal putra All England 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merayakan kemenangannya di babak semifinal All England Open 2024 pada Sabtu (16/3/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menciptakan All Indonesian Final di turnamen bulu tangkis All England Open 2024 yang dijadwalkan pada Minggu.

Ginting mengamankan tempat di babak akhir terlebih dahulu setelah mengalahkan wakil Prancis Christo Popov melalui tiga gim 19-21, 21-5, 21-11.

Jonatan kemudian menyusul ke final setelah membungkus kemenangan atas wakil India Lakshya Sen, pada partai semifinal melalui rubber game 21-12, 10-21, 21-15.

Pertemuan antara Ginting dan Jonatan tersebut merupakan pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir final tunggal putra All England Open mempertemukan dua pemain Indonesia. Terakhir kali laga itu terjadi pada All England 1994 saat Hariyanto Arbi berhadapan dengan Ardy Bernardus Wiranata.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil melaju ke babak akhir setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-18, 21-18.

Ini merupakan kali kedua berturut-turut Fajar/Rian melaju ke final All England. Mereka akan menantang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhe-hui/Yang Po-hsuan 21-16, 21-15.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia juga berhasil mengamankan tempat di final Orleans Masters. Mereka adalah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.