Kementerian PUPR jamin pembangunan infrastruktur di Banyuasin tuntas 2022

id Infrastruktur,Jalan,Jembatan,Apbn

Kementerian PUPR jamin pembangunan infrastruktur di Banyuasin tuntas 2022

Bupati Banyuasin Askolani (tengah) seusai menghadiri undangan Rapat Terbatas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan), Kamis (18/7) di Jakarta. (ist)

Palembang (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Banyuasin, Sumatera Selatan, akan tuntas pada 2022.

Bupati Banyuasin Askolani dalam rilis pers yang diterima di Banyuasin, mengatakan hal itu setelah menghadiri undangan Rapat Terbatas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (18/7) dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

"Pemerintah memastikan pembangunan tetap jalan, nanti secara bertahap hingga 2022 sudah tuntas semua," kata bupati.

Pembangunan tersebut meliputi lima jembatan di sepanjang Jalan Lintas Timur yang akan dituntaskan 2019, termasuk perbaikan kerusakan jalan dengan biaya APBN 2019.

Lalu, pelebaran Jalan Palembang-Betung dari jalan di wilayah kelurahan Sukajadi hingga Sukomoro yang dikerjakan 2019-2022 selesai sampai Betung.

Kemudian pelebaran Jalan Kota Pangkalan Balai sepanjang 7,5 kilometer tahun 2020 yang dibiayai APBN 2020

Sedangkan, Jalan Tol Palembang - Musi Landas - Betung kembali dikerjakan pada 2019.

"Hari Jumat (19/7), Dirjen PUPR akan cek lokasi ke proyek-proyek yang ditergetkan selesai 2020," kata dia.

Selain itu, rencana pembangunan jembatan Rantau Bayur dalam waktu dekat juga akan ditinjau oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR karena akan dibangun menggunakan APBN 2020.

Bupati menambahkan infrastruktur ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memacu perekonomian setempat mengingat Banyuasin memiliki 60 persen kawasan perairan.

"Selama ini jalur darat dikeluhkan, tapi jika sudah dibangun semua infrastuktur ini saya yakin Banyuasin akan semakin maju," kata Askolani.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Banyuasin Askolani berfoto bersama jajaran pejabat Pemkab Banyuasin seusai menghadiri undangan Rapat Terbatas di Jakarta, Kamis (18/7). (ist)