Pimpinan MTI Sumsel terpilih diharapkan dirikan klinik transportasi

id Masyarakat transportasi,MTI Sumsel,Pimpinan MTI Sumsel terpilih,klinik transportasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Peserta Muswil MTI Sumsel. (Dok.MTI)

Palembang (ANTARA) - Pimpinan Masyarakat Transportasi Indonesia Sumatera Selatan yang terpilih dalam musyawarah wilayah itu diharapkan nantinya mendirikan klinik transportasi.

Dalam masa kepemimpinan Prof Erika Buchari tiga tahun kedepan diharapkan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) memiliki klinik transportasi, kata salah seorang peserta Musyawarah Wilayah MTI Prof Joni Emerson usai pemilihan di Palembang, Kamis.

Apalagi Erika terpilih kembali secara aklamasi sehingga harus melanjutkan program sebelumnya dan salah satu yang diminta adalah klinik transportasi yang saat ini sangat dibutuhkan.

Menurut Wakil Ketua MTI sebelumnya itu, klinik transportasi antara lain mengikutsertakan pemerintah, lembaga terkait dan masyarakat untuk membahas permasalahan transportasi di provinsi itu.

Dengan demikian MTI Sumsel ke depan akan lebih maju dan unggul dibanding daerah lain di Indonesia di bawah kepemimpinan guru besar Unsri itu.

Selain itu MTI diharapkan dapat meng-upgrade anggota di berbagai bidang karena bila lembaga kuat maka yang lain tinggal mengikuti, ujar guru besar Unsri tersebut.

Sementara anggota MTI Azis, Kamis mengatakan, penunjukan Erika karena salah satu guru besar Fakultas Teknik Sipil Unsri itu masih sangat layak untuk duduk sebagai ketua melanjutkan program yang sudah dan belum diselesaikan.

Penunjukan tersebut karena banyak tugas yang belum selesai di antaranya akreditasi terhadap konsultan Andalalin dan penerbitan sertifikasi.

"Banyak yang harus kita kerjakan ke depan yang membutuhkan bimbingan pimpinan yang berkualitas," katanya.

Sebagaimana dalam Muswil MTI Sumsel itu peserta memilih kembali secara aklamasi Prof Erika Buchari sebagai ketua MTI Sumsel tiga tahun ke depan.

Muswil MTI Sumsel yang berlangsung di Palembang dengan pimpinan sidang Dr Andries Lionardo tersebut peserta sepakat mempercayakan kembali ketua kepada pakar transportasi itu.

Sebagaimana Prof Erika Buchori pernah menjadi staf khusus Gubernur Sumsel bidang transportasi
karena dosen itu mendalami bidang tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar