Pemkab OKU Timur permudah akses transportasi masyarakat pedesaan

id Peresmian jembatan, jembatan penghubung, hasil kebun, Bupati OKU Timur,berita sumsel, berita palembang

Pemkab OKU Timur permudah akses transportasi  masyarakat pedesaan

Bupati OKU Timur meresmikan jembatan penghubung Desa Rasuan Darat, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan mempermudah akses transportasi masyarakat di pedesaan dengan membangun jembatan penghubung antar desa agar petani lebih mudah mengangkut hasil perkebunan dan pertanian.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Rabu mengatakan pembangunan jembatan beton pipa baja yang dibangun sepanjang 20 meter dengan lebar 2,8 meter di Desa Rasuan Kecamatan Madang Suku 1 tersebut untuk mempermudah akses transportasi bagi masyarakat, terutama bagi petani dalam mengangkut hasil bumi.

"Setelah satu tahun dibangun sejak 2022, akhirnya jembatan beton di Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1 sudah bisa dioperasionalkan," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan berdasarkan aspirasi masyarakat Desa Rasuan yang dibangun menggunakan dana Bantuan Gubernur Sumatrra Selatan tahun anggaran 2022 dan 2023.

"Selama ini mereka tidak memiliki jalur akses transportasi yang memadai untuk kendaraan roda empat, terutama untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian," jelasnya.