Babinsa Musirawas budidayakan ikan nila dan lele

id ikan nila, budidaya,lele,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Babinsa Musirawas budidayakan ikan nila dan  lele

Dokumentasi- Seorang peternak memanen ikan nila air tawar. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/ama.

Palembang (ANTARA) - Bintara Pembina Desa Koramil 406-07/Jayaloka Kodim 0406/Musirawas, Sumatera Selatan, bersama pemerintah dan masyarakat setempat membudidayakan ikan nila dan lele dengan menebar ribuan bibit ikan tersebut.

Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Kopda Tri Arianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Selasa mengatakan di desa binaannya itu  terdapat berbagai jenis kolam ikan.

Kolam ikan tersebut berupa kolam semen, kolam tanah, terpal, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air payau.

Ia mengatakan, budi daya ikan nila dan lele mudah dilakukan. Kedua jenis ikan tersebut sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan, karena selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

"Jadi semua orang senang dengan ikan nila dan lele karena rasanya enak dan harganya terjangkau," kata dia.

Selain itu, permintaan dari masyarakat juga cukup tinggi karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Menurut dia, diperkirakan beberapa bulan yang akan datang ikan tersebut sudah siap dipanen sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Kepala Desa Margoyoso, Saibatul Islamiah mengapresiasi peran Babinsa yang memberikan perhatian budidaya ikan nila dan lele.

"Kami bertambah semangat untuk membudidayakan ikan nila dan lele ini apalagi dikaitkan dengan kondisi wilayah kami memenuhi syarat karena airnya cukup baik dan tidak tercemar bahan-bahan kimia," ungkapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar