Unbara dapat bantuan 3 ribu benih ikan nila

id Universitas Baturaja, dapat bantuan benih ikan, 3 ribu Ikan Nila, Dinas Perikanan dan Peternakan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

Unbara dapat bantuan 3 ribu benih  ikan nila

Wakil Rektor Unbara, Yunizir Djakfar (tengah) menerima bantuan 3 ribu bibit ikan nila gif dari instansi terkait, Kamis. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Universitas Baturaja (Unbara), Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan sebanyak 3 ribu benih ikan nila gif dari Dinas Perikanan dan Peternakan wilayah setempat melalui Balai Benih Ikan Belambangan, Kamis.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapat bantuan 3 ribu benih ikan nila gif dari Dinas Perikanan dan Peterakan OKU," kata Wakil Rektor Unbara, Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan untuk kebun percobaan milik Fakultas Pertanian Unbara yang terletak di kawasan Kemiling di dekat Dinas Pendidikan OKU.

"Kita punya areal perkebunan seluas empat hektare di kawasan itu. Nah, selama ini areal tersebut dimanfaatkan mahasiswa dari Fakultas Pertanian untuk melakukan penelitian," katanya.

Adapun isi areal perkebunan tersebut antara lain berbagai jenis sayur mayur dan buah-buahan.

"Baru-baru ini juga kami membuat embung atau tempat memelihara ikan dengan luas 15-20 meter persegi sebanyak dua unit di kawasan tersebut," kata dia.

Ia berharap dengan adanya batuan benih ikan nila tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa Fakultas Pertanian Unbara untuk belajar secara langsung bagaimana caranya memelihara ikan dengan baik.

"Dengan semua fasilitas yang kami siapkan tersebut, mahasiswa Fakultas Pertanian Unbara sekarang bisa semakin mudah melakukan penelitian dan praktek langsung sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka pelajari di kampus," ujarnya.