ACT Sumsel bantu pengobatan bayi penderita penyakit hidrosefalus

id ACT Sumsel bantu pengobatan bayi penderita Hidrosefalus, act sumsel bantu masyarakat miskin, act sumsel, keluarga miskin,bayi penderita Hidrosefalus

ACT Sumsel menyerahkan bantuan tahap awal pada keluarga bayi penderita hidrosifalus, Syakila, Selasa (25/6) (Antara News Sumsel/HO-ACT/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan membantu pengobatan tahap pertama bayi penderita penyakit hidrosefalus bernama Syakila melalui program Mobile Social Rescue (MSR)

Koordinator Program MSR Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel Aris, saat penyerahan bantuan di Palembang, Selasa, mengatakan bantuan awal berupa dana tunai sebesar Rp10 juta yang dikumpulkan, merupakan hasil kerja sama ACT Sumsel dengan platform urun dana www.kitabisa.com.

"Dana awal ini untuk memperlancar proses pengobatan Syakila yang masih berusia sembilan bulan, sejak awal pengumpulan dana kami terus mendampingi Syakila, InsyaAllah dana selanjutnya akan kembali kami berikan untuk proses penyembuhan sampai akhir bagi Syakila," ujar Aris.

Syakila merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang berasal dari keluarga kurang mampu, ayahnya Ansori, hanya bekerja sebagai buruh tani di kebun milik orang lain dengan upah seadanya.

Bahkan untuk tempat tinggal, keluarga Ansori mendiami gubuk tanpa listrik di tengah kebun dengan jarak sekitar satu kilometer dari pinggir jalan provinsi di Kota Baturaja Sumsel.

Pada proses pengobatan tahap pertama Syakila, tim dokter berhasil membuang cairan dalam kepalanya pada 19 Juni 2019 dan kondisi kesehatannya cenderung membaik.

"Tapi kondisi sekarang belum sembuh total, tanggal 1 Juli 2019 Syakila masih harus menjalani pemeriksaan untuk melihat perkembangan cairan di kepalanya dengan tindakan medis yang dibutuhkan," kata Aris.

Sementara Ansori, menyampaikan terima kasih pada tim ACT karena membantu pengumpulan dana pengobatan bayinya, besar harapannya Syakila dapat hidup normal seperti anak-anak lainnya.

"Saya berharap ACT membantu Syakila sampai sembuh, karena kami tak punya uang untuk berobat sama sekali," kata Ansori.

ACT Sumsel mengajak masyarakat untuk ikut membantu Syakila sembuh dari penyakit Hidrosifalus melalui www.kitabisa.com dengan kode urun dana bantusyakilasembuh, setelah berdonasi donatur diharapkan dapat membagikan tautan laman donasi kepada masyarakat lainnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar