Festival Sriwijaya harus memiliki daya tarik tersendiri

id festival sriwijaya,wisata,budaya,kunjungan wisatawan,sejarah dan budaya,sekda sumsel,evaluasi festival sriwijaya,nasrun umar

Sekda Pemprov Sumsel H Nasrun Umar (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar berharap Festival Sriwijaya sebagai wadah promosi wisata sejarah dan budaya harus memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Jadi Festival Sriwijaya yang menampilkan antara lain berbagai budaya daerah tersebut harus disajikan lebih menarik sehingga wisatawan semakin terkesan untuk menyaksikan pagelaran tersebut," kata Nasrun Umar di Palembang, Senin.

Pihak panitia penyelenggara pada Festival Sriwijaya pada  tahun-tahun mendatang hendaknya diisi dengan pertunjukan keragaman budaya  bukan saja budaya tradisional di Sumsel tapi juga menampilkan budaya klasik nasional.

Hal tersebut cukup penting untuk mendukung keberadaan bangsa Indonesia sebagai negara adidaya di bidang kebudayaan.

Oleh karena itu Festival Sriwijaya ke depan harus memiliki inovasi baru sehingga pagelarannya akan semakin diminati wisatawan.

Dengan adanya daya tarik tersendiri maka masyarakat akan selalu mengenang festival tersebut sekaligus ingin melihat langsung bukan pada saat ada kegiatan.

"Semakin tertarik masyarakat menyaksikan Festival Sriwijaya tersebut maka kunjungan wisatawan ke Sumsel akan semakin banyak," kata dia, festival itu perlu dilakukan evaluasi untuk perbaikan di masa datang.

“Alhamdulillah untuk tahun ini semuanya berlangsung sesuai harapan dan  sukses," ujar dia.

Namun pada tahun mendatang pihaknya tetap berharap lebih meriah lagi sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, tambah dia.





 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar