Bawaslu OKU siapkan laporan evaluasi Pemilu 2019

id banwaslu oku,evaluasi pemilu,evaluasi hasil pemilu,pemilu 2019,bawaslu

Bawaslu OKU siapkan laporan evaluasi Pemilu 2019

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, saat ini sedang menyiapkan laporan hasil evaluasi kegiatan Pemilu 2019 mulai dari pemilihan presiden,  anggota DPR, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten.

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU) Dewantara Jaya di Baturaja, Kamis,  mengatakan setrlah dilaksanakan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April yang lalu, saat ini pihaknya memiliki agenda menyusun laporan hasil evaluasi kegiatan tersebut untuk dilaporkan ke Bawaslu RI.

Dia mengemukakan, laporan hasil evaluasi kegiatan Pemilu 2019 tersebut dilaksanakan mengacu pada surat edaran Bawaslu RI nomor 0245/K.Bawaslu/TU.00.01/VI/2019.

Oleh sebab itu, kata dia, seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten OKU diminta segera menyusun laporan evaluasi hasil pemilu di wilayah masing-masing untuk dilaporkan ke Bawaslu setempat.

"Diinstruksikan untuk melakukan evaluasi SDM pengawas kecamatan yang ditujukan kepada pimpinan Bawaslu kabupaten dan kota untuk mengisi dan membuat laporan tersebut," ujar dia.

Dia menjelaskan, laporan tersebut diisi berdasarkan hasil evaluasi dan sesuai dengan data yang akurat serta fakta yang ada di lapangan selama proses Pemilu 2019 berlangsung.

"Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan harus membuat laporan akhir sebagai hasil evaluasi kerja sesuai fakta di lapangan dan berdasarkan data yang didapat seperti terkait pelanggaran pemilu dan lain sebagainya," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar