Gaya busana batik pilihan Fery Farhati Baswedan tampil bersahaja

id fery farhati,fjgs,festival jakarta great sale,Dekranasda dki jakarta

Fery Farhati (berdiri kiri) bersama desainer Klambi Abite (berdiri kanan) saat peresmian dimulainya Festival Jakarta Great Sale di AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Fery Farhati, istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sering tampil dengan gaya busana yang bersahaja, memadukan kulot dan blus panjang serta kerudung berpotongan sederhana.

Soal busana batik, Farhati rupanya menyukai batik yang simpel namun kekinian.

"Ini saya pakai batik dari Klambi Abite. Ini contoh baju batik yang memadukan batik Betawi dengan lurik tapi penampilannya tidak tradisional," katanya saat menghadiri pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2019 di AEON Mall Jakarta Garden City, Sabtu.

Klambi Abite merupakan binaan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta.

Perancang busana batik dari Klambi Abite, Novimudita mengatakan sengaja membuat baju batik spesial untuk dikenakan Farhati hari ini.

"Biasanya Ibu Farhati pakai baju yang warnanya soft, dan motif polosan. Kali ini sengaja saya bikin yang warna oranye menyala selain melambangkan warna Jakarta sekaligus supaya nuansa muda-nya ada. Tapi cocok-cocok saja dipakai ibu,” kata Novimudita.

Baju rancangan Novimudita merupakan perpaduan batik Betawi warna oranye dengan berbagai motif khas Jakarta mulai dari rumah Pitung, ondel-ondel hingga akar kelapa yang kemudian dipadukan dengan kain lurik warna senada.

Batik karya Klambi Abite menjadi salah satu produk UMKM binaan Dekranasda DKI Jakarta yang di pamerkan di delapan pusat belanja yang mengikuti gelaran Festival Jakarta Great Sale 2019.

Delapan pusat belanja itu adalah Grand Indonesia, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan AEON Mall Jakarta Garden City.


 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar