Kabupaten OKU luncurkan Aplikasi Simpebaja

id aplikasi simpebaja, oku,simpebaja,oku luncurkan simpebaja,pengadaan barang dan jasa

Kabupaten OKU luncurkan Aplikasi Simpebaja

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda OKU, Karel Akbar. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

....Aplikasi ini dilengkapi dengan struktur organisasi, data pengadaan, monitoring, informasi dan portal OPD di Kabupaten OKU....
Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), Sumatera Selatan, meluncurkan Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa (Simpebaja) versi 0,2 guna mewujudkan pengadaan barang/jasa yang kredibel.

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda OKU, Karel Akbar di Baturaja, Jumat, menjelaskan aplikasi Simpebaja ini dibuat atas dasar Peraturan Bupati (Perbup) yang memiliki visi untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa yang kredibel.

"Sedangkan misinya adalah menciptakan pengadaan barang yang efektif, efesiensi, akuntabel, dan transparan," katanya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan struktur organisasi, data pengadaan, monitoring, informasi dan portal OPD di Kabupaten OKU.

"Yang terpenting, Simpebaja memudahkan para OPD yang punya pekerjaan tidak harus lagi membaca berkas manual. Tapi cukup melalui aplikasi Simpebaja," kata Karel.

Menurut dia, peluncuran aplikasi Simpebaja versi 0,2 merupakan penyempurnaan program e-goverment yang sudah diterapkan Pemerintah Kabupaten OKU sebelumnya seperti e-budgeting, e-audit, e-catalog, e- payment dan e-controlling.

Program tersebut, kata dia, memanfaatkan teknologi sehingga masyarakat bisa ikut mengontrol program kerja yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Secara bertahap Kabupaten OKU terus melakukan penyempurnaan program e-goverment," kata dia.

Aplikasi Simpebaja ini, lanjut dia, akan memudahkan para OPD yang melakukan tahapan persiapan tender secara online.

"Melalui aplikasi ini diharapkan pengadaan barang jasa bisa berlangsung secara efektif, efesien, akuntabel dan transparan," ujarnya.