Sumbar serahkan 1,03 ton rendang untuk korban bencana banjir Bengkulu

id banjir bengkulu,bengkulu,rendang,sumbar,banuan rendang,rendang padang

Sumbar serahkan 1,03 ton rendang untuk korban bencana banjir Bengkulu

Rendang bantuan untuk masyarakat Bengkulu yang terimbas bencana banjir mulai terkumpul di Posko BPBD SUmbar. (ANTARA/ Istimewa)

Bengkulu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan bantuan berupa 1,03 ton daging rendang kepada para korban banjir dan tanah longsor di Provinsi Bengkulu.

"Kami masyarakat Sumatera Barat turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Provinsi Bengkulu," kata dia di posko terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu di  Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa bantuan dari warga Sumbar tersebut diserahkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk didistribusikan kepada pada korban bencana alam yang tersebar di delapan kabupaten dan satu kota di provinsi itu.

Dana secara sukarela untuk pengadaan bantuan daging rendang tersebut, berasal dari sumbangan seluruh dinas dan organisasi perangkat daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Dia mengharapkan rendang dalam kemasan yang masing-masing setengah kilogram itu,  dapat dibagikan kepada setiap keluarga korban banjir dan tanah longsor di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti yang menerima sumbangan itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Sumatera Barat kepada para korban bencana.

"Kami Provinsi Bengkulu merasa tidak sendiri dengan kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Barat ke Bengkulu," ujar dia.

Selain menyerahkan bantuan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta jajarannya turut meninjau lokasi banjir di Kota Bengkulu.

Banjir yang melanda delapan kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu mengakibatkan 24 korban tewas dan enam lainnya masih hilang.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar