Ratusan warga Palembang pecahkan rekor Muri lewat "Gold for Work" Pegadaian

id Muri,Rekor Muri pegadaian, tabungam emas, pegadaian, sampah ditukar emas, investasi emas pegadaian

Ratusan warga Palembang pecahkan rekor Muri lewat "Gold for Work" Pegadaian

Rekor Muri PT Pegadaian (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/19)

Palembang (ANTARA) - Ratusan warga Kota Palembang memecahkan rekor Muri dengan melakukan pembersihan kota melalui kegiatan "Gold for Work" yang digelar PT Pegadaian serentak di 12 lokasi di Indonesia.

"Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan imbalan berupa tabungan emas dan ditetapkan sebagai pemecah rekor Muri yang dihitung berdasarkan pembukaan tabungan emas dari hasil Gold for Work di 12 Kota," kata Pimipinan Wilayah III PT Pegadaian (Persero) Palembang Eka Pebriansyah setelah kegiatan tersebut, Sabtu. 

Ia menjelaskan bahwa Gold for Work juga merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial Pegadaian memilah sampah menjadi tabungan emas.

Selain  itu juga pihaknya menargetkan kenaikan jumlah nasabah lewat kegiatan ini. 

Tabungan emas yang menjadi imbalan itu sangat terjangkau. Sebanyak 6.000 masyarakat se-Indonesia yang terpilih di antaranya 700  adalah warga Palembang sebagai peserta sudah bisa menabung emas.

"Dengan program inilah kita ajak masyarakat untuk membantu membersihkan kota agar memiliki kesadaran terhadap lingkungan sekaligus mengumpulkan sampah dapat tabungan emas, kata Eka. 

Target utama Pegadaian adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik. Sebab program ini juga tidak hanya berhenti begitu saja, dan diharapkan dapat berkelanjutan.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin menabung emas dengan menggunakan sampah pun bisa melakukannya di Bank Sampah yang ada di kawasan Talang Kelapa Kota Palembang.

"Setiap sampah yang disetorkan di Bank Sampah akan dihargai sesuai dengan ketentuan yang ada. Hasil setoran uang yang didapat kemudian dibawa ke pegadaian untuk ditukar dengan saldo pertama pembukaan rekening tabungan emas cukup dengan dengan menyertakan data diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan data tambahan," ujarnya.

Untuk kelanjutannya masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet-outlet Pegadaian melalui ATM atau menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS).

Kampanye menabung emas dengan nominal yang cukup murah ini  diyakini akan menjadi program unggulan perseroan selain layanan menabung emas di marketplace seperti Tokopedia agar masyarakat memulai investasi.

"Logam mulia atau emas bisa menjadi instrumen investasi yang menguntungkan sebab tahan terhadap Inflasi dan nilainya akan selalu naik," terang dia. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru turut memberikan dukungan  dan ikut serta pada video conference bersama menteri BUMN Rini Soemarno saat penghitungan rekor Muri serentak di 12 kota.

"Kegiatan ini merupakan terobosan yang amat baik dan patut dicontoh lembaga lainnya," ujar Herman Deru (Feny/I016)
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar