Lifter usia 19 tahun pecahkan rekor duniadi IWF Grand Prix II 2023

id IWF Grand Prix II 2023,angkat besi,berita palembang, berita sumsel

Lifter usia 19 tahun pecahkan rekor duniadi IWF Grand Prix II 2023

Lifter remaja berusia 19 tahun asal Bulgaria Karlos Nasar berpose usai mencatatkan rekor dunia senior untuk kelima kalinya pada kategori 89kg putra dalam IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, Minggu (10/12/2023). (iwf.sport)

Jakarta (ANTARA) - Lifter remaja berusia 19 tahun asal Bulgaria Karlos Nasar mencatatkan rekor dunia senior untuk kelima kalinya pada kategori 89kg putra di IWF Grand Prix II di Doha, Qatar.

Angkatan terakhir seberat 223kg memberi Nasar kemenangan dan kembali menempatkannya di buku rekor.

Tidak hanya itu, dengan melampaui rekor dunia junior miliknya sendiri dan rekor dunia senior Tian Tao dalam clean and jerk, Nasar menambah jumlah rekor dunia miliknya di tingkat remaja, junior, dan senior menjadi 30 sejak April 2021.

Telah mencatatkan rekor sebanyak itu pada usia 19 tahun, dikutip dari laman resmi IWF, Senin, Nasar berkata "Hanya Tuhan yang tahu" terkait catatan lain yang akan dia torehkan hingga akhir kariernya.

"Hanya kemenangan yang penting di Paris, bukan rekor dunia," ujar Nasar, bertekad untuk memenangi Olimpiade Paris 2024.

Selanjutnya, Nasar akan mengikuti Kejuaraan Eropa di negara asalnya pada Februari 2024 dan dia berharap dapat mempertahankan gelar kontinental senior miliknya.

Tidak hanya Nasar, atlet muda lainnya Olivia Reeves juga membuat hari ketujuh IWF Grand Prix Qatar, Minggu (10/12), menjadi seru.

Pada kelas 71kg putri, atlet Amerika berusia 20 tahun itu mencetak tujuh rekor dunia junior dalam lima angkatan yang membuat peringkatnya meningkat.