Polisi tangkap spesialis pencuri rumah kosong di OKU

id pencuri,maling rumah kosong,pelaku pencurian,polisi oku,reserse oku,tersangka pencuri,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Polisi tangkap spesialis pencuri rumah kosong di OKU

Ilustrasi. (Foto Istimewa)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Polsek Peninjauan menangkap tersangka AN (31) warga Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan spesialis pencuri rumah kosong di wilayah setempat hingga meresahkan warga.

"Tersangka kami amankan karena diduga melakukan pencurian di rumah kosong milik warga di Dusun II, Desa Peninjauan, Kecamatan Peninjauan OKU pada Minggu (31/3) kemarin," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan, Iptu Hamid di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, sebelum diamankan petugas tersangka nyaris dihakimi warga Desa Peninjauan karena kepergok saat melancarkan aksinya mencuri harta benda di dalam rumah salah satu warga setempat yang sedang kosong.

Pelaku kepergok oleh salah satu warga yang curiga dan langsung menghampiri tersangka saat sedang mencongkel pintu rumah sasarannya menggunakan obeng.

"Pelaku sempat membantah dan mengancam warga dengan sebilah pisau lalu mencoba kabur dengan melompat ke Sungai Ogan," ungkapnya.

Menyadari adanya pencurian tersebut, kata dia, warga lainnya di sekitar lokasi langsung berdatangan untuk mengepung pelaku hingga berhasil ditangkap dan nyaris menghakiminya.

Beruntung aparat pemerintahan desa setempat langsung mengamankan tersangka dan menghubungi Polsek Peninjauan sehingga nyawa tersangka bisa diselamatkan dari amukan massa.

"Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa obeng, penutup mulut dan sepeda motor," tegasnya.

Terpisah Kepala Desa Peninjauan, Nopi Taruna secara terpisah mengungkapkan jika aksi pencurian di wilayah setempat sudah sangat sering terjadi dan diduga dilakukan oleh pelaku yang tahu dengan kondisi desa.

"Warga selama ini sangat kesal dan menduga pelakunya orang yang tahu kondisi desa. Mudah-mudahan dengan ditangkapnya tersangka tidak ada lagi kejadian pencurian rumah kosong yang terjadi di desa kami," ujarnya.