Ombudsman diharapkan dapat menjembatani pengaduan masyarakat Sumsel

id Ombudsman,Herman Deru,gubernur sumsel,pelayanan publik,melayani masyarakat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. (Dok.HumasProvSumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, Ombudsman diharapkan dapat menjembatani pengaduan masyarakat supaya pelayanan publik di daerah ini semakin baik.

Kehadiran Ombudsman hendaknya mampu menjembatani antara masyarakat dan penyelenggara publik di daerah dalam hal menerima penyampaian berbagai keluhan warga, kata gubernur usai meresmikan Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumsel di Palembang, Kamis.

Apalagi Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik sehingga fungsinya harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Gubernur menyarankan bukalah pintu kantor ini seluas luasnya untuk menerima keluhan masyarakat dan pastikan tidak ada kesalahan administrasi maupun pelayanan.

“Saya baik selaku pribadi maupun sebagai pemimpin di daerah ini, berharap setelah ada kantor ini diresmikan, tentu masyarakat banyak tau apa peran ombudsman,” ujar dia.

Jadi berikanlah pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja pemerintahan dalam melayani masyarakat semakin baik.

Sementara Ketua Ombudsman RI Prof Amzulian Rifai mengatakan, pelayanan publik garda terdepannya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara Ombudsman salah satu tugasnya memastikan bahwa birokrasi berjalan dengan baik atau yang lebih dikenal dengan good governance.

Dengan adanya lembaga ini maka dapat menekan terjadinya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme di dalam layanan publik di suatu daerah, ujar dia.

Ketika negara dengan pelayanan publiknya baik dapat dipastikan tingkat korupsinya rendah, namun sebaliknya negara yang tingkat KKN tinggi berarti pelayanannya buruk

Mari semua berdoa semoga daerah ini bisa menjadi lebih baik dalam hal pelayanan publik, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar