Kemenkumham Sumsel-BNNP jalin sinergisitas wujudkan lapas bersinar

id Kemenkumham Sumsel, jalin sinergisitas, BNNP Sumsel, bnn, lapas bersinar

Kemenkumham Sumsel-BNNP jalin sinergisitas wujudkan  lapas bersinar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya didampingi Kadiv Pemasyarakatan Mulyadi menerima audiensi Kepala  BNNP Sumsel Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, di Palembang, Senin (13/5). (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menjalin sinergisitas dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat untuk mewujudkan lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba (bersinar).

Sinergisitas antarlembaga tersebut diungkapkan saat Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya
didampingi Kadiv Pemasyarakatan Mulyadi menerima audiensi Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, di Palembang, Senin.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pada kesempatan itu mengatakan pihaknya mengharapkan kepada Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo sebagai Kepala BNNP yang baru, bisa melanjutkan bahkan memperkuat sinergisitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam mewujudkan lapas bersinar.

"Saya bersama Kepala BNNP Sumsel sepakat untuk lebih menguatkan kolaborasi dalam hal pemberantasan narkoba yang telah berjalan dengan baik selama ini," ujarnya.

Untuk melakukan pemberantasan narkoba, pihaknya bersama BNNP Sumsel berupaya menggalakkan razia di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan).

Selain itu berupaya bersama-sama melakukan penanganan rehabilitasi bagi narapidana/warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang terkait kasus narkotika, kata Kakanwil Ilham.