Astra bimbing anak yatim gunakan uang secara bijak

id astra

Astra bimbing anak yatim gunakan uang secara bijak

Ketua Astra Grup Palembang, Handy Soen didampingi Penasehat, Said Ali dan Afiq (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - PT Astra International Tbk dalam merayakan hari ulang tahun ke-62 tahun 2019 di Palembang akan melakukan bimbingan kepada anak yatim piatu untuk menggunakan uang secara bijak.

 Dalam merayakan HUT Astra ke-62 tahun ini kita akan melaksanakan kegiatan berbeda dengan tahun sebelumnya, kata Ketua Astra Grup Palembang, Handy Soen didampingi 
Penasehat, Said Ali di Palembang, Selasa.

 Menurut dia, untuk perayaan HUT Astra tahun ini pihaknya mencoba sesuatu yang baru dengan membantu anak yatim piatu dalam rangka mencerdaskan bangsa.

 Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 20 Februari 2019 bekerja sama dengan dinas pendidikan dan Palembang Indah Mall (PIM).

 Kegiatan itu dengan tema menginspirasi anak negeri dalam berkarya, jadi semacam bimbingan kepada anak yatim piatu di Kota Palembang bagaimana secara bijak dalam menggunakan uang.

Nanti, anak-anak yatim piatu itu diberi uang tunai sebesar Rp200 ribu kemudian mereka diberi kebebasan untuk menggunakan uang tersebut.

Dua orang anak nanti akan dibimbing oleh satu orang dari Astra. Jumlah anak yatim piatu yang akan ikut kegiatan itu sebanyak 50 orang.

Jadi, anak-anak itu diberi waktu bagaimana mereka menggunakan uangnya dengan bijak.

Bagi mereka yang bisa menggunakan uangnya secara bijak tentunya nanti akan dievaluasi dan di akhir kegiatan bakal diberi hadiah. Dengan begitu diharapkan anak-anak itu nantinya termotivasi.

Selain kegiatan itu dalam rangka HUT Astra ke-62 itu juga akan dilakukan potong tumpeng dan donor darah, katanya.