Menpar: Kawasan olahraga Jakabaring jadi wisata unggulan Indonesia

id Menpar

Dialog Publik bersama Menpar (Antara/Ujang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kawasan olahraga Jakabaring Palembang bukan hanya menjadi tempat wisata unggulan Sumatera Selatan, tapi juga Indonesia.

"Hal ini karena kawasan olahraga Jakabaring Palembang satu-satunya dimiliki Indonesia sehingga menjadi tempat wisata unggulan," kata Menteri usai dialog publik bersama mahasiswa Unsri Palembang, Rabu.

Apalagi kawasan Jakabaring satu-satunya tempat olahraga yang terintegrasi sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia, ujar dia.

Oleh karena itu kawasan tersebut dapat dijadikan tempat kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Bahkan, Sumsel rutin menyelenggarakan pertandingan olahraga skala dunia sehingga kunjungan wisatawan akan meningkat.

Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Asian Games dan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke Provinsi Sumsel.

Yang jelas dalam kegiatan olahraga berstandar internasional itu ternyata mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

Namun, ujar dia, pihaknya minta masyarakat memanfaatkan kegiatan olahraga internasional yang dilaksanakan di Sumsel itu untuk mempromosikan produk unggulan daerah.

Itu penting karena produk yang ada akan dikenal masyarakat terutama luar negeri, ujar dia.

Dalam mengembangkan kawasan tersebut pihaknya minta Politeknik Pariwisata Palembang untuk membuat program khusus.

Apalagi Politik Pariwisata Palembang berada di lokasi Jakabaring Palembang sehingga permasalahan yang ada dapat diketahui lebih cepat, tambah dia.

Dalam dialog yang dipandu Prof Alfitri itu juga hadir

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian & Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Septriana Tangkary, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Sekda Sumsel Nasrun Umar.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar