PPP Sumsel konsolidasi kader dan Caleg

id PPP

PPP Sumsel  konsolidasi kader dan Caleg

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno (ANTARA News Sumsel/Susilawati/20012019)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) -  DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan melakukan konsolidasi sekaligus pengkaderan kepada para kader dan calon legislatif PPP.

"Kita melakukan konsolidasi dengan para kader dan caleg, karena ini sesuai dengan standar anggaran dasar rumah tangga PPP,” Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno di Palembang, Minggu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan lanjutan dari pengkaderan yang telah dilakukan pada 2018. 

Ini merupakan hal yang wajib bagi para kader terutama bagi para caleg PPP, sebab dengan adanya sertifikasi kader ini, maka otomatis jika terpilih bisa dilantik, tapi jika tidak mempunyai sertifikasi maka caleg terpilih bisa tidak dilantik.

 Jadi, semua kader wajib mengikuti pengkaderan ini, sebab ini merupakan sertifikasi sekaligus jati diri dari para caleg PPP, katanya.

Ia menyatakan, ini sangat penting bagi para kader, karena ini sudah merupakan standar internal yang sesuai dan diatur dalam anggaran dasar PPP. 

Pengkaderan dilakukan selama  
dua hari. Pengkaderan PPP Sumsel tetap berlanjut ditengan pemilu legeslatif sesuai dengan AD ART Partai. 

Selain itu, PPP Sumsel juga akan melakukan konsolidasi terkait pemenangan pemilu 201. 

"Untuk pemilu, sudah jelas, kita akan mengatur strategi sehingga bisa lolos di senayan, kemudian menang dalam pemilu ilegislatif dan pemenangan pasangan calon presiden yang kita usung," katanya.