Tanpa Messi-Suarez, Barcelona tersungkur di markas Levante

id Messi-Suarez,barcelona,piala raja

Penjaga gawang Levante, Aitor Fernandez (kiri), keluar dari sarangnya untuk menghentikan peluang yang dimiliki bek Barcelona Neslson Semedo dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Kamis (10/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Heino Kalis)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Barcelona tersungkur menelan kekalahan 1-2 di markas Levante pada laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Hasil buruk itu diderita Barcelona saat mereka tak diperkuat dua bintang mereka Lionel Messi dan Luis Suarez dalam laga tersebut.

Bahkan Barcelona membutuhkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi Philippe Coutinho untuk membalas dua gol tuan rumah lewat Erick Cabaco dan Borja Mayoral, demikian catatan pertandingan laman resmi kompetisi.

Tuan rumah unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat umpan silang nan matang dari Ruben Rochina berhasil ditanduk Cabaco untuk menaklukkan kiper Jasper Cillessen.

Gol itu menyuntik semangat para pemain Levante yang tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan mereka.

Pada menit ke-18 Emmanuel Boateng berhasil memperoleh bola di luar kotak penalti Barcelona yang segera diteruskan kepada Mayoral demi diselesaikan dengan tembakan terarah ke sudut kiri bawah gawang.

Ketertinggalan dua gol membuat Barcelona lebih terpacu dan berusaha menguasai permainan, kendati demikian dominasi itu tak membuahkan hasil apapun.

Malahan Cillessen dipaksa melakukan penyelamatan penting pada menit ke-55 untuk menghantisipasi tembakan Mayoral.

Sedangkan pemain pengganti Jose Luis Moralles yang baru masuk pada menit ke-62 sempat hampir memberikan kontribusi posisit saat baru dua menit merumput dengan menerima umpan terobosan Rochina, namun ketika berhadapan dengan Cillessen ia malah melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar gawang.

Barcelona kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Denis Suarez dijatuhkan di dalam area terlarang setelah melewati dua pemain Levante pada menit ke-85.

Coutinho yang menghadapi bola di titik putih dengan tenang mengarahkannya ke sudut kiri bawah untuk memperkecil ketertinggalan Barcelona menjadi 1-2.

Sayangnya itu satu-satunya gol bagi Barcelona yang meski kalah tentu bakal mendapat suntikan semangat lebih ketika menjamu Levante di Nou Camp untuk laga kedua pada Jumat (18/1) dini hari WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Levante (3-5-2): Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema (Jason); Coke, Ruben Rochina (Cheikh Doukoure), Sanjin Prcic, Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng (Jose Luis Morales), Borja Mayoral
Pelatih: Paco Lopez

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi (Clement Lenglet), Juan Miranda (Sergi Roberto); Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Malcom (Denis Suarez), Ousmane Dembele, Philippe Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar