Diskominfo Sumsel siap berantas berita hoaks

id hoaks,Dinas Komunikasi dan Informatika,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini

ilustrasi anti hoax (ANTARA News/Handry Musa/2017) (ANTARA News/Handry Musa/2017/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan siap memerangi dan memberantas berita hoaks atau bohong terutama terkait isu politik.

"Kami akan memberikan informasi yang akurat dalam memberantas berita bohong tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel Jon Kenedy, usai pertemuan dengan anggota KPID Sumsel Eftiyani, di Palembang, Selasa (8/1).

Diskominfo Provinsi Sumsel juga siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan membantu pemberantasan penyebaran hoaks di masyarakat, terutama dalam isu politik.

"Hal itu cukup penting agar pemilu mendatang harus berlangsung sukses," kata dia lagi.

Apalagi 2019 merupakan tahun dilaksanakan pemilihan umum serentak, yaitu pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota serta pilpres, ujar dia pula.

Menurut dia, kesemuanya itu harus berlangsung sukses yang salah satunya dengan memberantas berita bohong.

"Marilah kita bersama-sama menyukseskan seluruh program pemerintah, terutama dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini," ujar dia.

Diskominfo Sumsel juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kontribusi Eftiyani selama sembilan bulan bertugas di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel, dan akan dipindahtugaskan sebagai Komisioner Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Palembang.

Dia juga mengajak kepada seluruh staf dan jajaran Diskominfo serta KPID untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan penuh amanah.

"Diskominfo turut berpartisipasi mendukung KPU untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan cara memberikan informasi yang baik serta bermanfaat bagi para pengguna media sosial," katanya lagi.

Sedangkan H Eftiyani berharap agar selanjutnya KPID untuk turut serta mendukung kinerja KPU dalam menyukseskan Pemilu 2019, dengan cara memperhatikan penayangan konten-konten yang berhubungan dengan pemilu.

"Saya yakin KPID dapat melaksanakan program kerja tahun 2019 yang disusun dengan baik, karena didukung sumber daya yang memadai," kata Ketua KPU Palembang itu pula.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar