Pemkab Musi Banyuasin tingkatkan infrastruktur desa

id infrastruktur desa.pembangunan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Pemkab Musi Banyuasin tingkatkan infrastruktur desa

Arsip- Pekerja mengangkat pasir. (ANTARA/Feny Selly)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa untuk mendorong masyarakat desa mandiri dan sejahtera.

Untuk mendorong masyarakat yang ada di desa lebih mandiri kegiatan pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas pendukung pada tahun-tahun mendatang akan ditingkatkan, kata Sekda Musi Banyuasin Apriadi, di Sekayu, Jumat.

Dia menjelaskan, desa yang ada di wilayah 16 kecamatan perlu didorong mandiri untuk percepatan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Guna mendorong masyarakat desa mandiri, pihaknya akan membantu mencarikan mitra yang dapat mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur desa dan pembinaan masyarakat, katamya.

Menurut dia, peran serta mitra atau pihak ketiga dalam membangun desa terutama yang ada di pelosok kabupaten ini sangat besar, karena anggaran keuangan daerah terbatas.

Dengan kondisi keuangan yang terbatas, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang dapat mendukung berbagai aktivitas masyarakat dan pemanfaatan potensi daerah dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu cukup panjang.

Kehadiran mitra yang memiliki kemampuan segala bidang terutama kuangan dibutuhkan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa dan mempersingkat waktu.

Melalui upaya tersebut diharapkan desa-desa di kabupaten ini bisa cepat berkembang dan menjadi desa mandiri yang memiliki berbagai keunggulan atau nilai jual yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Sekda.