Kapal meledak di Sungai Musi akibatkan 7 korban jiwa

id Kapal terbakar,Tongkang,Kebakaran

Kapal meledak di Sungai Musi akibatkan 7 korban jiwa

Kapal tongkang meledak dan mengeluarkan dentuman keras saat bersandar di dermaga SPBU 7 Ulu Palembang, Kamis (20/12) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Satu unit kapal Tongkang 'Jasa Mulya' berisi Bahan Bakar minyak meledak dan terbakar di perairan Sungai Musi Kelurahan 7 Ulu sekitar Pukul 15.30 WIB. 

Kapal tongkang meledak dan mengeluarkan dentuman keras saat bersandar di dermaga SPBU 7 Ulu, pada saat bersamaan di sebelahnya terdapat Kapal Tongkang 'Sumber Agung'. 

"Tongkang Jaya Mulya posisinya baru mau lepas jangkar, tiba-tiba meledak, saya yang ada di sebelahnya juga terpental karena ledakan, kemungkinan kapal itu lagi mengisi BBM," ujar salah satu ABK Tongkang Sumber Agung, Bowo kepada Antara News Sumsel saat di RS Muhammad Hosein, Kamis. 

Saat ledakan kedua kapal tongkang sedang tidak ada penumpang, namun semua ABK berusaha menyelamatkan diri dengan terjun ke Sungai Musi, nelayan dan sopir ketek yang melintas segera berusaha menyelamatkan. 

Usai ledakan tersebut, Kapal Tongkang Jaya Mulya terbakar dan hanyut sampai ke Jembatan Musi IV lalu tenggelam, api juga merambat ke Tongkang Sumber Agung sehingga ikut terbakar. 

Berdasarkan informasi di himpun, terdapat 7 korban akibat ledakan kapal tersebut, salah satunya anak-anak, para korban menderita luka bakar dilarikan ke RS AK Gani, RS Charitas dan RSUP Muhammad Hosein Palembang, salah satu korban kakinya bahkan terputus.