Wagub Sumsel tidak ingin ada jabatan kosong

id Mawardi Yahya,Wakil Gubernur Sumatera Selatan,Wagub sumsel,Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga,dinas pu,pindah tugas,Dinas PU Bina Marga,kepala Dinas PU B

Wagub Sumsel tidak ingin ada jabatan kosong

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan pihaknya tidak menginginkan ada jabatan kosong pada dinas dalam jajaran Pemerintah Provinsi.

Bila ada pejabat atau kepala dinas kosong itu bisa saja akan mengurangi kinerja pegawai, kata Wagub Mawardi Yahya di Palembang, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk itu pihaknya akan mengganti kepala dinas yang kosong dikarenakan pensiun atau pindah tugas.

Pihaknya akan menunjuk pelaksana tugas seperti Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Sumsel karena Ucok Hidayat memasuki masa pensiun.

Dia mengatakan, untuk pelaksana tugas Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata ruang diserahkan kepada Darma Budhi, yang sekarang ini masih sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung kelancaran tugas kedinasan pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, ujar dia.

Dia mengatakan, sementara mengenai pelaksana tugas sendiri berakhir sampai dengan diangkat dan dilantiknya pejabat definitif.

Yang jelas, diserahkannya surat Plt ini tidak lain untuk mengisi kekosongan jabatan, yang sebelumnya dijabat oleh Ucok Hidayat dan telah habis masa bakti.

Oleh sebab itu untuk sementara ini ditunjuk Budi Dharma melaksanakan tugas tersebut yang diharapkan tugas yang diemban berjalan lancar, ujar dia.

Menurut dia, dipercayanya Budi Dharma sebagai pelaksana tugas karena dia pegawai yang berkompeten untuk menyelesaikan tugas yang telah diamanahkan.

Hal ini karena dia sudah berpengalaman dan pernah menjadi kepala dinas sehingga paling tepatlah untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan, tambah dia.