Suherman Yahya jadi Dirut Semen Baturaja

id sumsel,direksi,komisaris,pt semen baturaja

Suherman Yahya jadi Dirut Semen Baturaja

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mengangkat dewan komisaris dan direksi perseroan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO/PT Semen Baturaja)

Palembang (ANTARA) - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mengangkat dewan komisaris dan direksi perseroan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (8/11).

Dalam rapat tersebut, Pemegang saham menyetujui pengunduran diri Franciscus M.A. Sibarani sebagai Komisaris Utama. RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Daconi Khotob sebagai Direktur Utama. 

Daconi Khotob dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Kamis, mengucapkan rasa terima kasih kepada setiap insan SMBR yang telah bekerjasama selama 7 tahun terakhir.

 “Saya berharap yang terbaik untuk SMBR dimasa yang akan datang dengan jajaran pengurus yang baru, semoga SMBR semakin maju semakin jaya dan semakin sukses, saya juga berharap agar kesejahteraan karyawan semakin meningkat,” ujarnya. 

Hasil rapat tersebut, susunan dewan susunan komisaris dan direksi perseroan, Dewan Utama/Independen Alex Iskandar Munaf, Komisaris Independen Chowadja Sanova, Komisaris, Inosentius Samsul dan Hadi Daryanto. Sedangkan, pada dewan direksi, Direktur Utama Suherman Yahya, Direktur Fungsi Operasi Muhammad Syafitri, Direktur Fungsi Keuangan dan SDM  Rahmat Hidayat.

PT Semen Baturaja (Tbk) membukukan pertumbuhan laba bersih pada kuartal ke-3  senilai Rp53,96 miliar atau lebih besar 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan mencatat per September  2023 penjualan semen mencapai senilai Rp1,42 triliun, dan penjualan White Clay senilai Rp27,62 miliar.

Selain itu, PT Semen Baturaja berhasil menekan Intensitas emisi karbon (cakupan 1)  turun menjadi 0,572 Ton CO2 equivalen realisasi 2022 (0,588 Ton CO2 equivalen) dan peningkatan thermal substitution rate mencapai 3,57 persen.