Dinas Pariwisata Sumsel segera tingkatkan paket wisata religi

id Paket wisata,Religi,Dinas pariwisata

Dinas Pariwisata Sumsel segera tingkatkan paket wisata religi

Kunjungi AlQuran Raksasa Palembang Pengunjung berswafoto di kompleks Bait Al Quran raksasan Al Akbar Palembang, Sumatera Selatan, Senin (26/6). Ratusan pengunjung baik dari dalam dan luar Kota Palembang memilih untuk berwisata religi dengan mengunjungi kompleks Alquran raksasa ini untuk mengisi libur Lebaran.(Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga mengatakan akan terus menambah paket wisata religi dalam meningkatkan pariwisata Sumsel.

“Potensi wisata religi Sumsel cukup besar, diantaranya seperti Al-Qur’an Al-Akbar, Kampung Al-Munawar, dan sebagainya, sehingga di tahun 2019 mendatang kita akan semakin meningkatkan paket-paket wisata religi,” kata Irene di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan upaya yang akan dilakukan diantaranya dengan promosi pariwisata religi dan menjual paket-paket tersebut ke market-market religi di Sumsel.

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) telah dicantumkan mengenai penambahan paket religi ini,” tambahnya.

Irene mengatakan kualitas potensi pariwisata Sumsel lainnya juga akan terus ditingkatkan, salah satunya wisata makam-makam di Sumsel.

“Wisata makam yang sudah ada di Sumsel akan terus dikembangkan lagi dalam lebih menarik wisatawan,” ujarnya.

Irene mengatakan pariwisata Sumsel dipastikan meningkat di tahun 2018, namun belum dapat diakumulasikan hingga di awal tahun 2019 mendatang.

“Sementara belum terakumulasi, namun dipastikan pariwisata Sumsel meningkat hingga 90 persen dari tahun sebelumnya,” jelas Irene.

Ia menambahkan padatnya seat pesawat di Sumsel yang dalam sehari dapat menampung hingga 7448 seat menunjukkan pesatnya peningkatan pariwisata Sumsel.

“Peningkatan ini juga didukung dengan terselenggaranya Asian Games 2018 lalu,” tutupnya.