Tips memulai modifikasi mobil

id Modifikasi,Mobil,Modifikasi mobil

Tips memulai modifikasi mobil

Ilustrasi (ANTARA/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Modifikasi kendaraan roda empat menjadi tren yang sedang diminati guna mempercantik sekaligus membuat mobil tampil berbeda dengan yang lain.

Bagi Anda yang ingin memulai modifikasi mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil modifikasi sesuai dengan keinginan.

"Modifikasi mobil itu tergantung selera dan konsep yang mau dipakai. Paling nggak harus tahu konsep mau ke mana," ucap Deje dari bengkel Autodisro saat berbincang dalam gelaran Indonesia Modification Expo 2018 di Jakarta, Sabtu.

"Ada orang yang mau modif audio doang, ada yang mau modif tampilan doang, ada yang cuma modif mesin," tambah Deje.

Lebih lanjut, menurut Deje, setelah mengetahui konsep modifikasi yang diinginkan langkah selanjutnya adalah kebutuhan dari modifikasi kendaraan itu sendiri.

"Kalau untuk harian kita pasti mulai dari mesin mau diapain. Apakah mau dicangkok mesin yang aneh. Setelah mesin biasanya merembet kalau sudah kenceng biasanya butuh traksi. Mau ganti rem, velg, ban, atau suspensi," ujarnya.

Selanjutnya bisa beralih ke ornamen modifikasi lain, seperti interior. Sesuaikan interior kendaraan dengan kebutuhan modifikasi yang Anda lakukan. 

"Kalau bicara kenyaman mungkin butuh jok berbahan kulit atau kalau butuh hiburan lebih, bisa dinaikin in car entertainment. Jadi langkah yang penting tiga sektor itu dulu," tutupnya.