Ruas jalan provinsi Baturaja-Ranau rusak berat

id jalan rusak,ruas jalan provinsi Sumatera Selatan,jalan lintas sumatera rusak,Erawan Abizar,jalan menuju Danau Ranau rusak berat,berita sumsel,berita p

Arsip- jalan rusak. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah ruas jalan provinsi Sumatera Selatan mulai dari Baturaja (Ogan Komering Ulu) sampai ke Danau Ranau (OKU Selatan) saat ini kondisinya rusak berat sehingga perlu diperbaiki.

Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan OKU dan OKU Selatan, Erawan Abizar di Palembang, Senin mengatakan, jalan provinsi dari Baturaja sampai ke Danau Ranau sekarang ini kondisinya rusak berat.

Menurut dia, ruas jalan provinsi tersebut sudah hampir lima tahunan ini rusak berat sehingga perlu perbaikan supaya bisa dilalui kendaraan dengan nyaman.

Sementara lanjutnya, jalan provinsi dari Kota Prabumulih ke Baturaja sekarang ini sudah diperbaiki sehingga dapat dilalui kendaraan dengan lancar.

Ia menuturkan sekarang ini dari OKU Selatan ke Palembang sudah bisa ditempuh selama tujuh jam, padahal biasanya lebih dari itu.

Sementara mengenai apakah perbaikan jalan provinsi itu akan dianggarkan dalam APBD Sumsel tahun 2019, ia menyatakan, pada Senin depan baru akan dibahas kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) untuk APBD 2019.

"Kami berharap anggaran perbaikan jalan provinsi itu bisa dianggarkan pada tahun 2019. Selain itu Gubernur Sumsel sudah berjanji," ujarnya.

Ia menyampaikan ruas jalan provinsi tersebut sebenarnya perlu perbaikan dan diaspal serta pelebaran sehingga bisa dilalui kendaraan dengan nyaman.

Namun sekarang ini, karena untuk pelebaran jalan butuh dana yang besar, maka perbaikan dan diaspal saja dahulu, katanya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar