Wagub usulkan perparkiran Jakabaring gunakan sistem digital

id jakabaring,Mawardi Yahya,wakil gubernur sumsel,berita sumsel,berita palembang,kawasan olahraga Jakabaring,sistem elektronik,penarikan retribusi

Wagub usulkan perparkiran Jakabaring gunakan sistem digital

Sejumlah wisatawan lokal menikmati wisata olahraga di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.(ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengusulkan agar perparkiran kendaraan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang menggunakan sistem elektronik atau digital supaya pendapatan dari penarikan retribusinya terawasi.

Selama ini parkir kendaraaan dilaksanakan secara manual sehingga hasilnya sulit dikontrol, kata Wagub di Palembang, Selasa.

Bila perparkiran dalam kawasan tersebut menggunakan sistem digital maka pendapatannya akan jelas, kata dia.

Dia mengatakan, apalagi kawasan tersebut sudah menjadi tempat wisata olahraga bagi masyarakat sehingga pengelolaannya harus semakin teratur.

Bukan itu saja tetapi hasil dari parkir tesebut dapat menambah pendapatan daerah sekaligus dana tersebut dapat digunakan untuk pemeliharaan kawasan olahraga Jakabaring Palembang tersebut. 

Apalagi berdasarkan informasi selama ini pemeliharaan kawasan olahraga Jakabaring Palembang masih disubsidi sehingga perparkiran yang tertib dapat menambah pendapatan untuk pemeliharaan tempat tersebut.

Yang jelas, lanjut Wagub, kendaraan masuk tertib dan pendapatan akan bertambah karena dikelola secara profesional.

Mengenai besaran parkir, lanjut Wagub, juga harus disesuaikan dengan kendaraan dan lama parkir.

Dia mengatakan, sekarang ini kawasan olahraga Jakabaring Palembang sudah menjadi aset daerah sehingga harus dipelihara dengan baik dan dapat menambah pendapatan daerah.

Kawasan olahraga Jakabaring Palembang merupakan tempat olahraga terpadu karena fasilitas pertandingan satu kompleks bisa ditempuh dengan berjalan kaki.