Dilarang selama Asian Games, bus kota tetap beroperasional

id Bus kota,Dishub,Trayek,Asian games

Dilarang selama Asian Games, bus kota tetap beroperasional

Bus kota berwarna kuning dengan rute Alang-Alang Lebar Kertapati melintasi jl Kol H Burlian sekitar pukul 10.00 WIB, di dalam mobil tersebut tampak sejumlah penumpang, Selasa (28/8). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Sebenarnya yang berhak melakukan tindakan itu kepolisian lalu lintas karena selama Asian Games bus kota dilarang beroperasi....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Meski Asian Games masih berlangsung, bus kota ternyata sudah beroperasional, padahal 
pemerintah kota Palembang mengeluarkan surat edaran agar transportasi darat tersebut tidak beroperasional.

Pantauan Antara Sumsel,  bus kota dengan rute Alang-Alang Lebar Kertapati sedang melintasi jl Kol H Burlian sekitar pukul 10.00 WIB, di dalam mobil tersebut ada beberapa penumpang. 

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengatakan pihaknya belum pernah menemukan adanya bus kota yang masih operasional. 

Namun kenyataannya masih ada bus kota yang beroperasional dan mengambil penumpang itu artinya mereka kucing-kucingan.

"Sebenarnya yang berhak melakukan tindakan itu kepolisian lalu lintas karena selama Asian Games bus kota dilarang beroperasi," katanya. 

Dishub Palembang sendiri menurutnya akan memberikan sanksi dan akan mengandangkan kendaraan bus kota.

"Kalau sudah dikandangkan, tentu tidak ada izin lagi untuk beroperasi. Lagipula bus kota tidak ada perpanjangan trayeknya mulai tahun ini," ungkapnya. 

Dia menambahkan saat ini dinas perhubungan fokus dengan pengawasan transportasi Asian Games. Karena itulah pihaknya kurang memonitor.