Siloam resmikan klinik di JSC untuk Asian Games

id Siloam,Rumah sakit,Asian Games,Medis

Siloam Emergency Clinic di komplek Lippo Plaza Jakabaring Palembang, Rabu (11/7/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Siloam grup membangun klinik kesehatan tepat di depan komplek Jakabaring Sport City tempat berlangsungnya Asian Games 2018. 

"Rencana semula kami ingin membangun rumah sakit, tapi karena waktunya mepet jadi kami bangun klinik dan kami dedikasikan klinik ini untuk atlet yang berlaga di Asian Games," kata Penanggung Jawab Siloam Emergency Clinic Anton saat peresmian di komplek Lippo Plaza Jakabaring, Rabu.

Menurutnya klinik tersebut akan langsung beroperasi 24 jam sejak 15 juli hingga 4 September dan pihaknya juga menyiapkan tim evakuasi jika ada pasien atlet yang penanganannya tidak bisa di Palembang. 

Dia menjelaskan Siloam grup mendukung penuh Asian Games dengan kesiapan dua Rumah Sakit yakni MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan RS Siloam Sriwijaya yang telah ditunjuk oleh INASGOC sebagai RS rujukan Asian Games. 

Ia melanjutkan Siloam Emergency Clinic Jakabaring menyediakan praktek dokter umum yang terlatih dalam penanganan kasus gawat darurat, serta dilengkapi dengan fasilitas seperti laboratorium, farmasi, dan X-Ray untuk memberikan layanan kesehatan terpadu bagi masyarakat Jakabaring dan sekitarnya.

"Kami berharap para atlet nasional dan internasional akan tetap mendapatkan layanan  kesehatan terpadu selama mereka bertanding membela negaranya," jelas Anton. 

Ia menambahkan untuk kasus-kasus medis yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dirujuk ke RS Siloam Sriwijaya Palembang atau juga rumah sakit-rumah sakit lain di jaringan Siloam seluruh Indonesia yang memiliki standar internasional, jaringan rumah sakit Siloam yang terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif serta holistik demi keselamatan. 

Setelah Asian Games klinik Siloam tersebut akan ditingkatkan menjadi fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bisa mengakomodir pasien - pasien peserta BPJS, sehingga kehadirannya lebih terasa ditengah-tengah masyarakat. 

Sementara Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Nadjib mengapresiasi pembangunan klinik Siloam untuk kebutuhan Asian Games. 

"Kami menghargai pembangunan ini dan kedepan kami berharap klinik ini bisa digunakan untuk masyarakat secara luas dengan fasilitas lengkap serta kemudahan akses kesehatan yang utama," jelas Nadjib.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar