BEI Palembang miliki galeri di pasar tradisional

id bei,bei palembang,bursa efek indonesia,galeri pasar tradisional,bei miliki galeri,pasar tradisional

BEI Palembang miliki galeri di pasar tradisional

Gerai investasi Bursa Efek Indonesia (BEI). ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan di Kota Palembang memiliki galeri di dua pasar tradisional untuk meningkatkan masuknya produk di masyarakat perkotaan.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Palembang Hari Mulyono di Palembang, Selasa mengatakan, galeri investasi ini berkantor di Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil yang telah beroperasi sejak sepekan terakhir.

"Kami memilih dua pasar itu karena perputaran uang dan tingkat aktivitas perdagangan yang cukup tinggi, meski sebenarnya ada pasar lain yang jauh lebih besar," kata dia.

Ia memaparkan Pasar Kamboja merupakan pasar tradisional yang baru mengalami peremajaan oleh Kementerian Perdagangan dan berada di Kota Palembang. Luas area Pasar Kamboja ini adalah 504 meter persegi dengan 150 kios di dalamnya.

"Berdasarkan analisis kami, jumlah perputaran dana sebesar Rp3,15 miliar per bulan, ini suatu potensi," kata dia.

Sementara Pasar Bukit Kecil, merupakan pasar tradisional dua lantai yang berada di jalan KH. A. Dahlan dengan memiliki 181 kios pedagang.

"Pembukaan galeri investasi pasar, BEI ingin menghapus kesan bahwa pasar modal hanya untuk masyarakat golongan tertentu," kata dia.

Sebelumnya pada tahun ini, BEI telah mendirikan Galeri Investasi Pasar sejenis yang terletak di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Pasar Sepinggan Balikpapan dan Pasar Ujung Berung Bandung.

Bursa Efek Indonesia atau BEI berupaya memperluas jangkauan investor ritel di Kota Palembang dengan membuka galeri investasi di dua pasar tradisional di kota itu.

Sementara itu, berdasarkan catatan BEI Palembang jumlah investor Pasar Modal di Sumatra Selatan per 29 Maret 2018 sebanyak 18.924 single investor identification (SID).

Dengan penambahan galeri investasi Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil, maka saat ini ada 383 Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia, yang termasuk galeri investasi kampus, nonkampus dan pasar.