PT Semen Baturaja paparkan peluang bisnis di Forum Investor BEI Sumsel

id Semen Baturaja,Indonesia Stock Exchange,Semen Palembang

PT Semen Baturaja  paparkan peluang bisnis di Forum Investor BEI Sumsel

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) memaparkan peluang bisnis di Forum Investor Indonesia Stock Exchange/Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sumsel. (ANTARA/HO- PT Semen Baturaja)

Palembang (ANTARA) -
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero), memaparkan peluang bisnis kepada para calon investor dalam Forum Investor PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan.

Direktur Fungsi Keuangan dan SDM PT Semen Baturaja Rahmat Hidayat secara langsung memaparkan peluang bisnis itu di Palembang, Sumsel, Rabu.
 
Dalam pemaparan nya Rahmat Hidayat mengatakan SMBR telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan setelah bergabung dengan Semen Indonesia Group (SIG) pada tahun 2022.
 
“Kami merasakan dampak positif yang besar setelah bergabung dengan SIG karena di-support dengan supply chain management yang terkonsolidasi. Kita simak dari kinerja produksi pada tahun 2023, volume terak tumbuh 12,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Lalu volume produksi semen juga tumbuh 7,5 persen," katanya.
 
Ia menambahkan volume penjualan semen terus tumbuh sebesar 7,6 persen hal ini seiring dengan sinergi jaringan logistik dalam grup yang membuka peluang bagi SMBR untuk meningkatkan utilitas pabrik.