52 peserta asing ramaikan Sungailiat Triathlon 2018

id Sungailiat Triathlon,Dinas Pariwisata Pemuda,Kepulauan Bangka Belitung,Aljazair, Australia, Denmark, Ethiopia, Prancis, Jerman, Hungaria, India, Jepan

52 peserta asing ramaikan Sungailiat Triathlon 2018

Sungailiat Triathlon 2018 (Ist)

Sungailiat (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 52 wisatawan asing ikut meramaikan Sungailiat Triathlon 2018.

"Peserta asing ada peningkatan tahun ini dari 20 orang pada tahun lalu sekarang 52 orang dari 18 negara yang turut event tahun ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan di Sungailiat, Sabtu.

Ia mengatakan 18 negara yang ikut event adalah Aljazair, Australia, Denmark, Ethiopia, Prancis, Jerman, Hungaria, India, Jepang, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Rusia, Spanyol, Amerika Serikat dan United Kingdom (Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara).

Menurut dia, peserta dalam negeri pada tahun ini hampir sama seperti tahun sebelumnya 469 orang.

"Tahun sebelumnya sama juga 400 an orang dalam negeri, yang jelas ada peningkatan walaupun tidak signifikan," katanya.

Event Sungailiat Triathlon 2018 menjadi salah satu magnet dan ajang reuni peserta dari luar negeri yang sudah sering ambil bagian ketika event lima tahun sebelumnya.

"Mereka saling komunikasi ketika mendaftarkan diri sebagai peserta, saling mengajak satu sama lainnya supaya bisa bertemu di ajang dan lokasi yang sama yakni di Sungailiat," kata Asep.

Ia menambahkan Sungailiat Triathlon bakal dijadikan icon bagi Kota Sungailiat dalam event tingkat nasional dan internasional karena Kota Pangkalpinang memiliki event bertaraf sama yakni MXGP.

Sungailiat Triathlon juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dalam meningkatkan jumlah wisatawan baik dalam dan luar negeri.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar