Dealer mobil gaet pembeli tambah layanan servis

id dealer mobil,layanan servis,servis mobil,mobil china,wuling motors,bengkel

Dealer mobil gaet pembeli tambah layanan servis

Ilustrasi - Bengkel mobil (ANTARA FOTO)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Layanan servis kendaraan menjadi strategi dealer mobil untuk menggaet pembeli di kota besar seperti Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sales Director PT SGMW Motor Indonesia Nathan Sun, di Palembang, Kamis, mengatakan Wuling Motors melalui PT Maju Global Motor memberikan layanan tambahan kepada konsumen umumnya dengan servis kendaraan sebagai tolok ukur kualitas produk mobil.

"Awalnya, kebanyakan mobil China yang hadir di Palembang belum ada layanan servis dan suku cadang atau spare part, membuat pembeli pikir panjang. Kini melalui Wuling Motors pembeli tidak perlu khawatir ketersediaan spare part maupun servis," kata dia lagi.

Ia mengatakan kehadiran layanan servis ini membuktikan keseriusan perusahaan menjajal pasar Palembang.

"Sebelumnya kami akui bahwa masyarakat masih sulit menerima produk mobil China, namun sekarang standarnya berbeda, bahkan dengan produk Wuling saat ini, penjualan kami melampaui sejumlah merek Jepang," kata dia.

Dia menyebutkan, keunggulan yang dimiliki Wuling ditengarai menjadi penyebab utamanya, bukan hanya dari harga, tapi juga memiliki dua produk Cortez pada segmen Middle Multipurpose Vehicle (MPV) dan Cofero Low MPV yang kini telah dipasarkan di Palembang.

"Kami menjadi yang paling murah pada level yang sama, da soal kualitas kami pastikan tak kalah dengan yang sudah eksis di Palembang," kata dia pula.

Branch Manager Wuling Motor Palembang Hendra Surya mengatakan khusus untuk Kota Palembang pada tahun ini ditargetkan 1.000 unit untuk semua unit dan tipe terjual.

"Harga di Palembang Cortez berada pada harga mulai dari Rp229 juta hingga Rp275 juta, sedangkan Confero S mulai dari Rp145 juta hingga Rp179 juta," kata dia.

Hendra menjelaskan, produk ini memberi garansi sampai dengan lima tahun, soal suku cadang dan unit 100 persen diproduksi di Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir terhadap kebutuhan suku cadangnya.

"Kami optimistis bisa menjadi pilihan menarik, karena saat ini mobil sangat dibutuhkan dengan kondisi jalan di Sumsel. Apalagi saat ini pesaing sepadan berada pada harga yang cukup tinggi," kata dia.

Sejumlah produk kendaraan menjadikan Kota Palembang sebagai prioritas penjualan di Sumatera, karena kota ini mengalami pertumbuhan cukup pesat dalam lima tahun terakhir, apalagi pada 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.