Atlet rugby Sumsel gabung pelatnas Asian Games

id atlet rugby, cabang rugby,atlet sumsel, pelatnas asian games, asian games

Pemain rugby putra DKI Jakarta Bobby (kanan) berebut bola dengan pemain Papua Jems (kedua kanan) pada Kejurnas Rugby 7's di Jakarta, Rabu (25/10). Kejuaraan tersebut merupakan ajang seleksi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/17.)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Dua atlet rugby Provinsi Sumatera Selatan bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 setelah lolos seleksi dalam kejurnas di Bojonegoro, Jatim, pada November 2017.

Ketua Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Sumsel Yuda Novanza Utama di Palembang, Senin, mengatakan, dua atlet itu yakni

Meriandani dan Niclotus yang dipilih oleh tim pencari bakat rugby.

"Sekarang dua atlet rugby asal Sumsel itu sedang training camp bersama atlet lainnya di Yogyakarta," kata dia.

Ia menambahkan keberhasilan dua atlet Sumsel ini masuk ke pelatnas diharapkan menjadi pelecut kemajuan rugby di Sumsel.

Bahkan ia berharap cabang olahraga rugby bisa masuk dalam Porprov XII di Prabumulih tahun 2019.

PRUI Sumsel juga sudah membidik tiket untuk turun pada PON di Papua 2020.

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal mengatakan KONI Sumsel mendukung sepenuhnya ambisi besar dari PRUI Sumsel.

"Untuk turun di Porprov, cabor tertentu minimal harus ada enam pengcab di kabupaten/kota, sehingga di Porprov bisa dimainkan cabang olahraga rugby," kata dia.

Oleh sebab itu KONI Sumsel meminta PRUI Sumsel untuk membentuk kepengurusan sampai ke kabupaten/kota. Selain itu, mengingat ini cabang baru, sosialiasi juga perlu lebih gencar lagi.

"Begitu pun soal PON, nanti KONI Sumsel memang akan mengkaji lagi cabang yang dianggap berpotensi mendapatkan medali emas," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar