Kadin Sumsel sukseskan Asian Games 2018

id kadin,kadinda,kadin sumsel, kadin sukseskan asian games, pelantikan pengurus kadin, asian games 2018, pengusaha, umkm,organisasi kadin

Kadin Sumsel sukseskan Asian Games 2018

Pelantikan pengurus Kadin Provinsi Sumsel masa bakti 2018-2023 di Palembang, Selasa (27/2). (ANTARA News Sumsel/18/Susilawati)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Para pengusaha yang tergabung dalam wadah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan mendukung penuh dan akan ikut berperan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di DKI Jakarta dan Palembang.

Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan Ferdi Aligafur menyampaikan hal itu pada Musyawarah provinsi (Musprov) XII dan pelantikan pengurus Kadin Provinsi Sumsel masa bakti 2018-2023 di Palembang, Selasa.

"Kita mengetahui semua bahwa dalam waktu dekat ini Sumsel akan menjadi salah satu tuan rumah Asian Games, kadin sangat mendukung dan ikut berperan dalam menyukseskan Asian Games 2018 tersebut," katanya.

Ia menyampaikan, masih mempunyai waktu untuk mengidentifikasi celah-celah usaha dan sumber-sumber lainnya baik itu industri kreaktif, industri kuliner, pariwisata dan sumber-sumber lainnya.

Sumsel merupakan provinsi yang kaya sumber daya alam baik pertanian, perkebunan, perikanan, industri tambang dan energi, ujarnya.

Selain itu, sarana dan prasarana yang sudah dibangun terutama menjelang Asian Games 2018 cukup mendukung tentunya bisa menjadi peluang bagi dunia usaha yang bisa meningkatkan pendapatan dan penghasilan, tuturnya.

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo berharap pengurus Kadin Sumsel yang baru dilantik menjalankan amanat undang undang, AD/ART dan program-program kerja daerah, seperti meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ia menyatakan, bahwa paradigma baru saat ini adalah untuk meningkatkan UMKM. Kalau UMKM kuat sebesar apapun badai, perekonomian Indonesia tak akan goyah.

"Jadi setelah (pelantikan) ini langsung bekerja, karena tahun ini merupakan tahun kebangkitan UMKM sejalan pelaksanaan Asian Games XVIII," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Guntunara didampingi Wakil Ketua Syahril Erwin menuturkan, Musyawarah Provinsi (Musprov) ini untuk mempererat jalinan silaturahmi anggota.

Musprov Kadin Sumsel dilaksanakan tadi malam (Senin 26/02) yang dihadiri ketua kadin 12 kabupaten dan kota dan terpilih secara aklamasi Ferdi Aligatur, sebagai Ketua Umum Kadin Sumsel, katanya.

Musprov ke-12 merupakan perintah organisasi dalam melakukan konsolidasi organisasi untuk mengevaluasi kerja secara bersama-sama dan menyusun program kerja sekaligus untuk memilih Ketua Umum Kadin Sumsel.